profile

Jamzanah Wahyu Widayati, S.I.Pust., M.A.

Kepala perpustakaan Universitas Muhammadiyah

Rizki Shofak Isnaini, S.I.Pust.

Bidang administrasi dan sumber daya manusia

Atin Istiarni, M.IP.

Bidang jaringan kerjasama dan promosi

Yunda Sara Sekar Arum, SIP.

Bidang layanan pemakai

Sulistya Nur Ginanjar, SIP.

Bidang layanan teknis
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Data Akreditasi
Jam Layanan

Visi:

“Menjadi Pusat Sumber Belajar yang berbasis IPTEK dan Berdasarkan Nilai Islami”

Misi:

  1. Menyediakan dan mengelola sumber informasi sesuai kebutuhan pemustaka dan karya ilmiah UNIMMA
  2. Mendayagunakan Teknologi Informasi dalam pelayanan Perpustakaan
  3. Meningkatkan mutu layanan dan kelayakan fasilitas Perpustakaan
  4. Menyediakan sumber informasi berbasis Al-Islam Kemuhammadiyahan

Layanan administrasi perpustakaan Universitas Muhammadiyah Magelang dibuka hari senin-jumat mulai jam 08.00-16.00.

Layanan administrasi perpustakaan UNIMMA yang berada di lantai 1 ini bertugas memberikan beberapa layanan kepada pengguna yang berkaitan dengan kegiatan:

  1. Surat-menyurat
  2. Layanan penyerahan karya ilmiah berbentuk softcopy dan hardcop

Layanan Administrasi Keanggotaan perpustakaan UNIMMA berada di lantai 2. Layanan ini bertugas memberikan beberapa layanan kepada pengguna berkaitan dengan:

  1. Pendaftaran anggota perpustakaan
  2. Aktivasi
  3. Bebas pinjam perpustakaan

Layanan koleksi karya ilmiah berada di lantai 1 ini memberikan layanan bagi pemustaka yang berkaitan dengan hasil tulisan ilmiah (penelitian) yang dilakukan oleh civitas akademika UMMagelang dalam bentuk cetak maupun softcopy. Layanan KKI ini digunakan oleh pemustaka sebagai bahan rujukan untuk mengembangkan dan menyusun karya ilmiah. Ketentuan penggunaan koleksi skripsi hanya boleh di fotokopi pada bab 1 dan daftar pustaka. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengantisipasi adanya plagiarisme hasil penelitian.

Khusus untuk koleksi skripsi dalam bentuk softcopy bisa di akses OPAC khusus koleksi skripsi yang disediakan dilantai 1.

Layanan Referensi adalah layanan yang diberikan kepada pemustaka, yang bertujuan untuk membantu mereka dalam penelusuran informasi rujukan. Melalui layanan referensi ini pemustaka dibantu untuk menemukan dan menelusur informasi secara lebih spesifik dengan pilihan subyek yang lebih luas, dengan memanfaatkan sarana penelusuran yang tersedia secara optimal. Layanan ini berada di lantai 1.

Layanan serial adalah layanan untuk koleksi yang terbit berkala seperti Koran, Majalah, dan Jurnal. Adanya layanan ini bertujuan untuk memberikan informasi terbaru tentang penelitian terbaru maupun berita terbaru. Layanan ini berada di lantai 1.

Layanan Pendidikan Pemakai merupakan layanan yang diberikan oleh pustakawan kepada pemustaka pemula dalam menggunakan dan mengakses layanan maupun informasi yang ada di Perpustakaan UNIMMA. Layanan ini bertujuan untuk memberikan edukasi awal kepada pemustaka pemula agar mereka dapat memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik dan benar.

Bagi pemustaka yang ingin melakukan fotokopi koleksi Referensi dan Koleksi Karya Ilmiah, perpustakaan memberikan layanan Fotokopi yang ada di Lantai 1 perpustakaan Universitas Muhammadiyah Magelang. Untuk melakukan fotokopi Koleksi Karya Ilmiah, syarat dan ketentuan berlaku.